SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan yang tersebar di 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, diminta segera melakukan pendataan terhadap calon peserta Ujian Nasional (UN) pada Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C 2016. Sebab, ujian akan dilaksanakan bersamaan dengan UN pendidikan reguler.  “Pekan depan, pendataan harus sudah dilaksanakan di masing-masing UPT Pendidikan kecamatan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (Kabid PNF)  Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Enjang Karyono kepada wartawan usai rapat persiapan UN 2016 di Aula Disdik, kemarin.
Meski masih ada beberapa bulan ke depan, lanjutnya, pendataan lebih awal terhadap calon peserta UN perlu dilakukan. Mengingat dari pengalaman sebelumnya yang banyak terjadi kesalahan, seperti pendataan nama dan tanggal lahir calon peserta dan lainnya. Sebab bila terjadi kesalahan, masih bisa dilakukan perbaikan. “Jadi, saya berharap agar tim pendata lebih teliti ketika melakukan input data calon peserta ujian,” imbuhnya.
Untuk lokasi penyelenggaraan UN Kejar Paket, tambahnya, akan menginduk di wilayah sekolah masing-masing. “Pagi harinya untuk UN reguler dan sore harinya untuk UN Kejar Paket,” ujarnya seraya berharap pelaksanaan UN Kejar Paket berjalan aman dan lancar.
Di tempat lain, Operator UPT Kecamatan Ciseeng Asoeh Mumpahir mengatakan, pihaknya terus menerima data perserta dari berbagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di wilayahnya. Namun, jumlahnya belum stabil karena sampai saat ini masih dilakukan pendataan. (tur/ar/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY