News, Sport and Lifestyle

Usai Tahun Baru, Harga Daging Sapi Kembali Normal

METROPOLITAN.ID – Pasca-Tahun Baru 2016, harga daging sapi di berbagai pasar tradisional kembali normal dari sebelumnya Rp120.000/kg menjadi Rp100.000/kg.
”Harga daging sapi beranjak normal,” kata seorang pedagang daging sapi, Fina, kemarin. Menurut Fina, harga daging sapi biasanya akan mengalami kenaikan bila ada perayaan besar, seperti Tahun Baru, Natal, Idul Fitri, Idul Adha dan saat Ramadan.
“Kalau pas ada perayaan hari besar, pasti harga daging sapi terus meroket, biasanya mencapai 50 persen dari harga normal,” katanya. Selain itu, berkurangnya pasokan yang diterima pedagang juga menjadi faktor naiknya harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional.
”Daya beli masyarakat meningkat jelang perayaan hari besar, makanya pedagang mengambil kesempatan untuk menaikkan harga. Pasokan yang diterima pedagang juga menurun. Bahkan, ada sebagian pedagang yang harus mengambil pasokan dari agen lain,” katanya.
Fina menjelaskan, setelah hari besar biasanya harga kembali normal. Kini pedagang daging sapi hanya menjual daging sapi seharga Rp100.000/kg.
”Kita terpaksa mengurangi pasokan daging sapi lantaran usai libur seperti ini biasanya daya beli masyarakat berkurang untuk beberapa hari ke depan,” sambungnya. (ok/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *