News, Sport and Lifestyle

Vicky dan Sinta Menikah di Tahanan

METROPOLITAN.ID – Setiap pasangan memiliki cara sendiri untuk mewujudkan rasa cinta mereka. Begitu pula dengan pasangan muda Vicki Fradika (23) dan Sintia (15). Pasangan yang sudah menjalin cinta empat bulan lamanya itu memutuskan melangsungkan pernikahan, meskipun saat ini Vicki berstatus tahanan di Polsek Limo,Depok, Jawa Barat.
Pernikahan serbasederhana itu berlangsung khidmat dan dihadiri keluarga dari kedua belah mempelai pada Rabu (6/1). Akad nikah yang sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu, digelar di aula gedung serbaguna Polsek Limo, Depok. ”Memang sudah direncanakan nikah, tapi nggak kebayang di sini. Kemarin saya ketangkap jadi nikahnya terpaksa harus di sini. Yang penting sudah nikah dulu,” ujar Vicki setelah mengucapkan ijab qabul pernikahan sambil sesekali menyeka air mata.
Sementara itu, Kapolsek Limo Kompol Hendrick Situmorang mengatakan, pihak keluarga dari Vicki dan Sintia bulan lalu memang sudah meminta izin untuk menikahkan kedua mempelai. Status Vicki yang kini sedang menjalani masa hukuman di Polsek Limo, Depok, menyebabkan Vicki tidak dapat meninggalkan Polsek Limo.
Untuk itu, Hendrick mengizinkan pelaksanaan pernikahan asal dilangsungkan di aula gedung serbaguna Polsek Limo.”Meskipun sebagai warga binaan Polsek Limo dan sedang menjalani hukuman, hak-hak warga harus tetap dipenuhi,” ujar Hendrick setelah menjadi saksi nikah tahanannya, belum lama ini. Hendrick menuturkan, menikah itu kan hak karena untuk menjalankan tuntunan agama. Apalagi sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh kedua mempelai. ”Ya tetap kita lihat dari sisi kemanusiaan saja,” ujar Hendrick.(net/sol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *