SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Warga RW 03, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, kompak memperbaiki jalan rusak yang berada di wilayahnya. Melalui kerja bakti, pembangunan jalan sepanjang 300 meter di desanya dapat diperbaiki. Soal dana, pihak desa mendapat Bantuan Provinsi (Banprov) dan sumbangan swadaya masyarakat yang dikumpulkan melalui RT setempat.
“Jalan ini sudah lama rusak, tapi baru kali ini diperbaiki,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Ciherang Mustofa kepada Metropolitan, kemarin.
Dia mengungkapkan, pihaknya sengaja membangun jalan tersebut, karena itu merupakan akses alternatif menuju Kompleks Institut Pertanian Bogor (IPB) serta menjadi jalan alternatif jika warga terjebak kemacetan di Jalan Raya Dramaga. “Kami bersama warga saling gotong-royong dan pengerjaan berjalan empat hari,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua RW 03 Makmur berharap aksi gotong- royong membangun jalan tak hanya dilakukan sesaat, tapi berkelanjutan di masa yang akan datang. Program gotong-royong sudah seharusnya dilakukan, bukan cuma jalan rusak, tapi juga kegiatan yang lain.
“Kerja bakti itu diikuti puluhan warga, baik muda maupun tua. Mudah-mudahan ini bisa terus berkelanjutan untuk kegiatan yang lain juga,” tukasnya. (ano/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY