SHARE

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Masyarakat di wilayah Cigombong meminta Bupati Bogor mendesak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Cigombong yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, dijadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), lantaran kapasitas Puskesmas sudah melebihi muatan, serta untuk penyakit tertentu langsung dirujuk ke rumah sakit besar karena tidak ada alatnya di Puskesmas tersebut.
“Kalau masih puskesmas seperti ini, pelayanan masyarakat tidak terpenuhi,” ujar warga setempat Rosanto kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menambahkan, sudah sepantasnya puskesmas itu menjadi RSUD karena selama ini banyak sekali pasien di puskesmas yang dirujuk ke rumah sakit besar lantaran tidak ada dokter spesialis dan alatnya. “Saya harap pemerintah segara merealisasikan keinginan warga Cigombong,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Cigombong Jaja Herlan, mengaku banyak desakan dari masyarakat agar puskesmas Cigombong ditingkatkan status dan fasilitasnya menjadi RSUD.
“Memang benar banyak desakan dari warga agar puskesmas ini menjadi rumah sakit, seperti RSUD Ciawi. Namun, kita terkendala lahan yang tidak mencukupi,” tuturnya. Ia pun berharap, pemerintah bisa merealisasikan keinginan masyarakat agar nantinya Cigimbong memiliki RSUD yang dapat melayani masyarakat kecil. (her/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY