News, Sport and Lifestyle

Warga Harkatjaya Keluhkan Limbah Peternakan Ayam

METROPOLITAN.ID | SUKAJAYA – Banyaknya kandang ayam yang tidak terawat di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, dikeluhkan sejumlah masyarakat. Hal itu dikarenakan bau tak sedap yang dialami warga bertahun-tahun.
“Di sini ada beberapa kandang ayam yang berbeda ukuran. Kebanyakan kandang itu tak terurus, sehingga tercium bau kotorannya. Kita sangat terganggu,” ujar seorang warga, Deni Wiguna (40), kepada Metropolitan, kemarin.
Sedangkan seorang warga, Ridwan (32), menambahkan, bagi pemilik kandang ayam yang tidak menjaga kebersihan harus ditindak. Kebersihan kandang ayam perlu dijaga untuk mencegah penyakit ke masyarakat.
“Kan banyak penyakit yang disebabkan kandang hewan yang tidak bersih. Kita mohon penegak hukum turun tangan,” katanya.
Sementara terkait kandang ayam tersebut, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Sukajaya Saeful mengatakan, pihaknya akan menindak tegas sejumlah kandang ayam yang tidak sesuai standar. Namun, ia belum tahu kapan waktunya.  “Semua yang sifatnya mengganggu kenyamanan masyarakat akan kami tindak tegas. Kita akan sidak ke beberapa kandang ayam yang tidak sesuai standar. Kalau perlu langsung kita tindak,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *