News, Sport and Lifestyle

Warga Keluhkan Jembatan Gantung

METROPOLITAN.ID | DRAMAGA – Warga RT 03/04, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, mengeluhkan sempitnya jembatan gantung Cihideung lantaran hanya bisa dilewati kendaraan bermotor. Apalagi, warga sering menggunakan jembatan tersebut sebagai jalan alternatif menuju Ciampea demi menghindari kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Dramaga.
“Jembatan ini kan cuma bisa dilewati motor, itu pun bergantian. Kami berharap ada pelebaran jembatan,” ujar warga sekitar Ujang Suptandar (43) kepada Metropolitan, kemarin. Menurut dia, setiap hari ada sekitar 200 warga yang melintasi jalan tersebut untuk menuju Ciampea atau sebaliknya. “Kalau jembatan Cihideung bisa dilebarkan, tentu sangat membantu warga,” katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Neglasari Yayan menjelaskan, jembatan Cihideung pertama kali dibangun pada 2011 sepanjang 43 meter dengan lebar satu meter yang menghubungkan Kecamatan Dramaga dengan Ciampea.
“Selama ini pemerintah desa hanya bisa melakukan rehab kecil dan memelihara jembatan. Rencananya Jembatan Cihideung akan direhab dengan dana desa tahap III,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *