News, Sport and Lifestyle

Warga Keluhkan Musik Pasar Malam di Siang Bolong

METROPOLITAN.ID | CIOMAS – Adanya aktivitas Pasar Malam di Kampung Ciomasharapan, RT 03/02, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, dikeluhkan warga sekitar. Sebab, suara musik yang diputar di siang hari menyebabkan kebisingan.
Warga sekitar, Lili (55), menuturkan, Pasar Malam di siang hari sangat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga. “Kita inginnya sebelum jam operasional suara musik yang tidak jelas itu ditiadakan,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Menurut dia, suara musik itu malah diputar siang hari, sementara Pasar Malam-nya belum mulai. “Warga yang sakit dan yang punya bayi kan jadi terganggu,” tuturnya.
Hal serupa disampaikan warga lainnya, Dasril. Ia menambahkan, kegiatan itu hanya menguntungkan pengelola tanpa memikirkan dampak warga sekitar. “Kita jadi nggak bisa istirahat dengan tenang karena suara musik itu kencang sekali,” ujarnya.
Ia menjelaskan, Pasar Malam yang digagas sekelompok pedagang itu seharusnya hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berbelanja tanpa harus ke pasar umum. Namun, dampak lingkungannya tidak diperhatikan. “Warga saja kalau mau naik komedi putar harus bayar,” katanya.
Sementara itu, Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Ciomas Iwan Dermawan menuturkan, terkait permasalahan Pasar Malam tersebut, Satpol PP dua minggu lalu sudah menerima surat persetujuan dari RT/RW serta kepala desa setempat. “Dengan adanya laporan itu, kita akan tinjau ke lapangan,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *