News, Sport and Lifestyle

Warga Tuntut Transparansi Dana Desa Bantarjaya

METROPOLITAN.ID | RANCABUNGUR – Suasana ricuh mewarnai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Bantarjaya, di Kecamatan Rancabungur, kemarin. Warga yang menghadiri kegiatan tersebut, menuding pemerintah desa tidak transparan terkait rencana pembangunan di tahun 2015 silam.
“Jangan bicarakan program 2017, tahun 2015 saja saya tidak tahu. Seharusnya kantor memaparkan laporannya agar warga mengetahui secara gamblang,” cetus salah seorang warga,  Endang, kemarin.
Menurutnya, banyak program pemerintah desa yang tidak terlaksana. Padahal, ajuan telah dilakukan beberapa kali, seperti pembangunan Mandi Cuci dan Kakus (MCK).
Sementara itu, Kepala Desa Bantarjaya Humaedi, mengklaim jika sebelumnya telah diadakan rapat dengan unsur desa. Untuk tahun depan, rencananya pembangunan MCK sudah disiapkan.
”Tinggal memilih lokasi untuk pembangunan MCK-nya, terserah mau di mana,” kilahnya.
Berdasarkan hasil pantauan Metropolitan, rapat Musrenbang tingkat Desa Bantarjaya terkesan tak berwibawa, lantaran puluhan masyarakat menghadiri kegiatan rapat dengan wajah kesal dan penuh kekecewaan.(yos/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *