SHARE

METROPOLITAN.ID | GUNUNGPUTRI – Tempat wisata Kolam Renang Katoomba yang terletak di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, diduga belum mengantongi sejumlah perizinan. Hal itu jelas-jelas merugikan pemerintah daerah yang tidak bisa mengambil Pendapatan Asli Daerah (PAD). Informasi yang dihimpun Metropolitan, kolam renang yang telah beroperasi selama tiga tahun itu ternyata belum memiliki izin operasional.
Humas Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto mengatakan, dalam proses perizinannya, Kolam Renang Katoomba itu hanya mengajukan izin untuk pendirian wisata kolam renang. “Pada 2011 pemilik hanya mengajukan izin pembangunan kolam renang. Kalaupun sekarang ada bangunan lain berarti ilegal,” ujar Teguh kepada Metropolitan, kemarin.
Sementara itu, Kasi Objek Wisata Disbudpar Kabupaten Bogor Wardani mengaku belum bisa mengecek kelengkapan perizinan wisata tersebut lantaran masih sibuk. “Kebetulan yang menangani itu Pak Edi selaku bidang pariwisata. Beliaunya sedang tidak ada, jadi kita belum sempat ngecek langsung,” bebernya.(sep/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY