News, Sport and Lifestyle

Wujudkan Kabupaten Termaju dari Bebersih

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Menciptakan lingkungan bersih perlu tindakan nyata dari orang yang menginginkan kehidupan yang sehat. Bisa dimulai dari sekitaran rumah dan ramai-ramai bergotong-royong membersihkan wilayah. Seperti yang diprogramkan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor ini. Untuk menjadikan lingkungan bersih dan sehat, pemdes mencanangkan kegiatan kerja bakti Jumat Bersih (Jumsih) dan Minggu Bersih (Mingsih).
Kepala Desa Cibanteng, Warso mengatakan, melalui kegiatan ini, warga memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurut dia, agenda seperti ini sudah seharusnya dijalankan untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat. “Biasanya kami membersihkan jalan dan selokan. Karena di situlah tempat menumpuknya sampah yang menjadi sarang penyakit,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Untuk kebersihan di lingkungan RT, kata Warso, dirinya telah menginstruksikan kepadda seluruh RT membuat jadwal sendiri. Aksi ini terus digalakkan untuk membantu mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia.
“Selain menjadikan lingkungan bersih, ini salah satu bentuk dukungan kami untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju,” pungkas Warso. (ano/b/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *