7 Miliarder yang Memilih Hidup Sederhana

by -1 views

METROPOLITAN.ID | Menjadi pengusaha miliarder tentu memiliki pilihan untuk hidup berfoya-foya dan membelanjakan hartanya. Namun, hal itu tidak dilakukan oleh tujuh miliarder ini.

Dilansir dari Bussinesinsider, Ahad (7/2), tujuh miliarder ini memilih hidup jauh dari kesan bermewah-mewahan dan menghamburkan kekayaan yang ia miliki. Mereka memilih hidup sederhana.

1. Warren Buffer
Pemilik dan CEO perusahaan multinasional, Berkshire Hathaway ini memiliki kekayaan bersih mencapai 60,7 miliar dolar AS. Buffet menjadi miliarder yang dikenal paling bijaksana dan sederhana.

Menurut biografinya yang ditulis pada 2009, status Buffet sebagai orang terkaya ketiga di dunia ternyata hanya memiliki rumah senilai 31.500 dolar AS yang ia beli pada 1958. Buffet juga dikenal tidak memiliki telpon genggam dan komputer di meja kerjanya.

Pada pertemuan pemegang saham perusahaannya pada 2014 lalu, Buffet menjelaskan kualitas hidupnya tidak dipengaruhi oleh banyaknya jumlah uang yang ia miliki.

“Hidup saya bisa lebih bahagia. Tapi juga bisa lebih buruk. Jadi saya hanya memiliki sesuai apa yang saya butuhkan dan saya tidak perlu apa apa lagi, karena itu juga tidak membuat perbedaan,” ujar pengusaha di bidang asuransi jiwa, ritel dan properti ini.(REPUBLIKA.CO.ID)

Loading...