SHARE

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Sudah dua malam Jessica Kumala Wongso mendekam di ruang tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.Hingga Senin (1/2), polisi masih sibuk mengembangkan dan memeriksa beberapa saksi yang tersangkut masalah tewasnya Mirna.Beberapa fakta menarik pun terjadi pada Senin (1/2). Mulai ayah Mirna, Darmawan Salihin yang berpapasan dengan ibu Jessica, Imelda Wongso di mapolda, hingga Jessica yang menjalani pemeriksaan dan melemparkan senyum usai diperiksa.

Berikut perkembangan kasus pembunuhan kasus Wayan Mirna Salihin yang terjadi pada hari ini:

1. Jessica dikunjungi Ibu kandungnya, Imelda Wongso dan pengacara, Yayat Supriatna.

Ini merupakan kunjungan perdana pihak keluarga setelah Jessica ditahan. Sesaat sebelum diperiksa penyidik, Ibunda dan Yayat sempat makan bersama di dalam ruang tahanan. Selain itu, kunjungan mereka juga mendampingi pemeriksaan Jessica.

2. Sekitar pukul 10.00 Wib Jessica memasuki gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

3. Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto mengatakan kliennya selama ditahan polisi merasa tertekan lantaran kerap dipaksa Krishna sebagai pembunuh Mirna. “Sampai dibawa ke ruang kerja Krishna. Suruh ngaku. Diperiksa suruh ngaku. Ada saksinya,” kata dia saat dihubungi, Senin, (1/2).

4. Guru Besar Kriminolog Universitas Indonesia, Prof Ronny Rahman Nitibaskara akhirnya diputuskan menjadi saksi ahli untuk mengungkap kematian Wayan Mirna Salihin.

Ronny sedikit membocorkan bahwa bahasa tubuh Jessica sedikit berbeda saat memberikan ‎pernyataan kepada penyidik. “Ya, antara lain itu (bahasa tubuh),” ucapnya singkat.

5. Ayah Mirna, Darmawan Salihin menyambangi Mapolda Metro Jaya. Kunjungannya untuk diperiksa kembali oleh penyidik.

Dia mengatakan, merasa puas dengan kinerja kepolisian dalam mengusut kasus yang menewaskan putrinya itu.

6. Darmawan Salihin sempat berpapasan dengan Imelda Wongso di ruang pemeriksaan. “Tadi sempat berpapasan di dalam. Tapi tidak berkomunikasi,” kata pengacara Jessica Yayat Supriatna setelah keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (1/2).

7. Sekitar pukul 17.20 Wib, Jessica akhirnya selesai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Berdasarkan pantauan JPNN.com, Jessica masih bisa tersenyum usai diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya.‎ Padahal, pemeriksaannya sudah bergulir selama 7 jam, dari pukul 10.00 sampai 17.20 WIB, Senin, (1/2).

8. Darmawan Salihin mengaku kecewa dengan sikap keluarga Jessica yang sampai saat ini tidak tampak menaruh kesan simpati padanya. “Engga usah apa-apa lah, paling engga minta maaf anak saya (Jessica) yang kebetulan belikan kopi itu. Maaf ada kejadian seperti ini. Begitu,” ucap Darmawan.

9. Ayah Mirna mengaku bahwa sang menantu Arief Soemarko adalah seorang pengusaha hasil bumi dan sang besan adalah seorang pensiunan pegawai swasta. Namun dia mengaku tak terlalu mengenal secara detail apa latar belakang keluarga sang menantu.(POJOKSULSEL.com)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY