SHARE

METROPOLITAN.ID – Tak sedikit netizen kesulitan mencari penyedia jasa yang diinginkannya di internet. Mencoba menjawab tantangan tersebut, situs Carijasa menawarkan suatu yang berbeda. Jika kebanyakan situs e-commerce menawarkan produk barang, maka Carijasa menawarkan segudang pilihan jasa bagi netizen.
Tercatat sudah ada sekitar 2.800 penyedia jasa di situs tersebut, mulai dari fotografer atau videografer, katering, wedding organizer hingga servis komputer, interior design, konsultan pajak dan masih banyak lagi.
Dari keterangan tertulis, Carijasa juga mengklaim per hari layanannya diakses sekitar seribu pengunjung yang mampu mencetak rata-rata sebanyak 10 transaksi.
Jenis jasa yang paling diminati disebutkan adalah jasa make-up, pekerjaan rumah seperti bikin genteng, pasang keramik, interior dan juga pindahan. Sedangkan untuk pekerjaan kantor yang diminati seperti penerjemah, jasa layanan kargo dan belakangan ini adalah konsultan pajak.
Carijasa bertujuan membantu penyedia jasa dalam hal pemasaran atau branding diri melalui profile page seperti di LinkedIn atau Facebook. Profile page ini lengkap dengan rating seperti response time dan job completion rate, menjadi suatu yang atraktif untuk penyedia jasa dan sebagai pertimbangan untuk calon penggunanya.
Carijasa digarap Ravi dan Mizno. Jika Ravi memiliki pengalaman luas dalam industri waralaba, branding, strategi pemasaran dan pengembangan bisnis, sedangkan Mizno ahli teknis yang telah bekerja di berbagai peran seperti lead developer, developer fullstack dan Chief Arsitek di perusahaan startup dan juga korporasi besar sebelum mencoba merintis sendiri dunia startup. (dtk/er/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY