Bikin Semrawut, Satpol PP Preteli Spanduk Liar

by -1 views

METROPOLITAN.ID | TANGSEL – Puluhan spanduk liar di sepanjang Jalan Raya Maruga, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dipreteli anggota Satpol PP. Penertiban terhadap spanduk dan umbul-umbul yang malang melintang di jalan tersebut dinilai telah melanggar ketertiban umum, lantaran keberadaannya dianggap telah menimbulkan kesan semrawut.
Kasatpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un mengatakan, penertiban ini tindak lanjut adanya laporan warga yang menyayangkan adanya spanduk dan umbul-umbul terpasang di sejumlah pohon maupun di fasilitas umum. Sehingga dikhawatirkan akan merusak fasilitas yang sudah ada. ”Penertiban kepada spanduk dan umbul-umbul ini lebih pada penegakan perda, terutama Perda Tibum (Ketertiban Umum, red),” kata Azhar.
Meski sering dilakukan tindakan tegas, keberadaan spanduk dan umbul-umbul di jalan-jalan protokol yang ada di Tangsel seperti jamur di musim hujan. Hari ini ditertibkan, keesokannya kembali terpasang. ”Makanya kita konsisten melakukan penertiban. Ini juga kan program Pol PP untuk menjaga Kota Tangsel senantiasa tertib, aman dan nyaman,” tutur Azhar.
Ditanya sanksi yang akan diberikan kepada para pemilik spanduk yang tidak mematuhi aturan yang berlaku, Azhar mengaku akan segera berkoordinasi dengan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Tangsel terkait penindakannya. “Kalau pelanggarannya diulang, pasti akan kami lakukan penindakan hukumnya melalui PPNS Tangsel. Kalau kita cuma sebatas eksekusi di lapangan saja,” tandas Azhar. (dra/ded/els/wan)