Bupati bakal Perhatikan Sarana Pendidikan

by -0 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Bupati Bogor Nurhayanti berjanji akan memperhatikan dunia pendidikan ke depan menjadi lebih baik. Sebab, hal itu sangat penting untuk mencetak anak-anak bangsa yang siap bersaing pada era ke depannya. ”Jadi, kita mulai dari memperbaiki infrastruktur yang layak,” tandas bupati kepada Metropolitan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, kemarin.
Jika hal itu diperhatikan, lanjut Nurhayanti, maka anak didik akan lebih konsentrasi dalam belajarnya. Namun tidak hanya itu, kualitas pengajar pun harus siap. ”Memang masih ada sekolah yang harus diperbaiki serta penambahan sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bogor agar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.
Contoh atas hal tersebut, karena Kecamatan Rumpin merupakan kawasan tambang, maka pemerintah daerah segera meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat untuk menghadapi globalisasi. Hal ini bertujuan agar Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan betul-betul siap menghadapi persaingan.
Sebab, menurut Nurhayanti, masyarakat harus mendapatkan pendidikan yang layak, khususnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Bogor. ”Masalah pendidikan di salah satu kecamatan menjadi perhatian saya. Sebab, di kecamatan tertentu rata-rata lama sekolah belum mencapai sembilan tahun. Maka Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Camat, saya perin tahkan untuk mencari solusi mengatasi masalah tersebut. Jangan sampai anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa itu mengalami putus sekolah,” pinta Bupati. (adn/tur/ar/ram/run)