News, Sport and Lifestyle

Bupati Rombak Pejabat Bogor

METROPOLITAN.ID | Bupati Bogor Nurhayanti kembali merombak struktur kepengurusan anak buahnya. Hari ini, posisi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal digeser. Mulai dari pejabat Eselon II, III dan IV.

INFORMASI yang diterima Metropolitan kemarin, Bupati Bogor Nurhayanti hari ini telah dijadwalkan melantik beberapa pejabat Eselon II, III dan IV di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah (Setda). Pelantikan Eselon II dan III dijadwalkan pukul 07:30 WIB. Sedangkan pejabat Eselon IV berlangsung pukul 09:30 di ruang yang sama. Kabarnya, ada lebih dari sepuluh orang anak buah Nurhayanti yang akan berganti posisi.  Beberapa nama yang dikabarkan akan dimutasi, seperti Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten Bogor Kardenal dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabu paten Bogor Sonny Abdusukkur.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Dadang Irfan membenarkan adanya mutasi pejabat. Namun sayang, Dadang enggan membeberkan jumlah pejabat yang akan di-rolling. “Jumlahnya saya tidak ingat. Bisa saja dalam perjalanan ada peru bahan. Yang jelas, ada satu camat, camat Pamijahan harus diganti karena sudah pensiun,” katanya.
Mantan asisten Kesejahteraan Rakyat itu menegaskan, adanya mutasi merupakan hal biasa. Salah satu tujuannya, yakni mengisi kekosongan jabatan. “Ya, seperti sekdis DKP yang sudah meninggal, itu juga segera diisi agar tidak ada kekosongan,” jelasnya.
Saat disinggung soal adanya kepala dinas yang digeser, Dadang membantahnya. Menurut dia, penggantian posisi kadis harus melalui proses lelang jabatan (open biding) dengan membentuk panitia seleksi (pansel). “Rotasi kepala dinas itu harus melalui pansel. Minimal dua tahun untuk rotasi. Nggak ada mutasi itu saat ini,” tegasnya.
Terpisah, Bupati Bogor Nur hayanti mengaku tidak ada jadwal pelantikan Eselon II. “Nggak ada pelantikan Eselon II tuh,” pungkasnya. (rez/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *