News, Sport and Lifestyle

Citeureup Jadi Tempat Mangkal Banci

METROPOLITAN.ID | CITEUREUP – Semakin banyaknya waria alias banci di Kecamatan Citeureup, membuat warga sekitar risih. Apalagi, waria tersebut tak segan-segan menjajakan tubuhnya dan menggoda pengendara di pinggir jalan tanpa rasa malu.
Tidak adanya tindakan tegas dari pemerintah setempat, membuat mereka (para banci, red) sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Terlebih sejak lahan eks Ramayana di Kelurahan Puspanegara tak lagi dibangun.
“Mereka biasa mangkal pukul 22:00 WIB sampai Subuh. Saya suka lihat kalau mau belanja ke pasar,” kata warga Karangasem Barat Yono (45) kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menambahkan, pihak kecamatan seharusnya peka dalam menangani permasalahan itu lantaran bisa merusak moral warga. “Kalau ada tindakan serius, mereka tidak akan berani mangkal di sini. Coba kasih solusinya, berikan lampu penerang jalan agar mereka malu. Satgas lingkungan pun harus berani mengusir mereka,” katanya.
Menanggapi hal itu, Kepala Unit Pol PP Kecamatan Citeureup Heriyanto membenarkan banci-banci itu sering mangkal tak jauh dari kantor kecamatan.
“Kalau kita patroli kayak kucing- kucingan. Pas anggota kami datang, mereka pada ngumpet. Tapi kalau kita pergi, mereka muncul lagi. Jadi, kami kesulitan,” kilahnya.
Sebelumnya diberitakan, Kabid Bina Riksa Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridha berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan tindakan tegas. Namun, pihaknya malah menyerahkan masalah ini ke kecamatan setempat sebagai pemangku wilayah.(sep/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *