Curi Elpiji, Bonyok Dihajar Massa

by -
METROPOLITAN.ID | SIDOARJO – Ini peringatan bagi penjual elpiji untuk lebih hati-hati lagi dalam menyimpannya, kalau tidak menjadi sasaran empuk bagi pencuri.  Hal ini dialami oleh Budiono warga desa Payan, Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Toko kelontongnya disatroni oleh kawanan pencuri spesial elpiji.
Tertangkapnya pencuri ini berawal dari kecurigaan warga terhadap kedua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Ketika menjalankan aksi  pencurian di toko kelontong milik Budiono, yang dilakukan oleh dua warga Desa Tambak Sawah, Kecamatan Sedati, yaitu, MNK (18) dan BY (18).
Ketika itu pukul 4 pagi hari, kedua orang pencuri, lalu melompat pagar untuk mengambil tabung melon elpiji 3 kg berwarna hijau dan berhasil membawa 3 tabung elpiji lalu disimpan di tempat sampah. Tidak puas dengan hasil curiannya, para tersangka ini mengambil lagi. Saat mencuri yang kedua ini diketahui oleh warga sekitar dan ditangkap yaitu MNK dan sempat dihakimi warga

Mendapat laporan dari warga desa tersebut terkait adanya pencurian, Polsek Sedati langsung menginformasikan kepada anggotanya yang sedang patroli disekitar desa tersebut dan langsung ke tempat kejadian. Atas kesigapan anggota Polsek Sedati, tersangka pencurian bisa diselamatkan dari amukan massa yang lebih parah, dan sepeda motornya dirusak oleh warga. Sedangkan pencuri yang satunya BY melarikan diri dan keberadaanya sudah diketahui oleh kepolisian.
“Saya mencuri untuk kebutuhan sehari-hari dan Saya melakukan ini sudah satu bulan yang lalu, ketangkap ini yang ketujuh kalinya.” Kata MNK. Dia menjelaskan juga dari hasil aksinya dibagi rata dengan BY yang sedang buron. Sedangkan dari hasil kejahatannya Dia jual ke orang penjual nasi goreng dengan harga Rp 70.000 sampai Rp 80.000/tabung.
”Pelaku pencurian kami jerat dengan pasal 363 KUH pidana dengan pemberatan masa hukuman 5 tahun keatas,” kata IPTU Moch Kodir SH.
Sementara itu Kapolsek Sedati AKP Yuyus Andriastanto SH membenarkan bahwa di wilayah hukumnya telah terjadi pencurian. Barang bukti yang diamankan 3 buah tabung elpiji 3 kg(beritametro.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *