Dalam Setahun, Bapopsi Lahirkan Atlet Pelajar Internasional

by -0 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Dalam kurun waktu satu tahun, jajaran pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Bogor maupun kecamatan, telah banyak melahirkan atlet pelajar yang berprestasi di tingkat nasional hingga internasional. Di antaranya Cabang Olahraga (Cabor) atletik SMA, catur SD perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan panjat tebing sampai dengan perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda), mampu meraih prestasi yang membanggakan. ”
Ini terjadi karena pengurus dapat bekerja sama dan memaksimalkan potensi yang ada. Sehingga, kita mendapat prestasi pelajar yang membanggakan,” ujar Ketua Bapopsi Kota Bogor Jana Sugiana kepada Metropolitan, usai pembukaan Rapat Kerja (Raker) tahun kedua pengurus Bapopsi Kota Bogor, masa bakti 2013-2017, yang diikuti pengurus tingkat Kota maupun Kecamatan se-Kota Bogor di salah satu tempat pertemuan di Kawasan Puncak, Cisarua, kemarin.
Acara Raker ini, dibuka Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman. Jana juga mengatakan, pada tanggal 19 hingga 21 April mendatang, O2SN jenjang SMK tingkat Jawa Barat di Kabupaten Kuningan sudah diagendakan. Bahkan, atlet pelajar Kota Bogor sudah siap meraih prestasi. Kemudian, disusul pada jenjang SD, SMP dan SMA. Selain itu, Popwilda 2016 juga akan digelar di Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, Jana mengajak semua jajaran pengurus Bapopsi di Kota Bogor untuk lebih giat lagi, terutama dalam melatih para atlet-atletnya.
Pada kesempatan ini, ia juga memaparkan bahwa tujuan dilaksanakannya Raker tersebut tak lain untuk menyusun program kerja tahunan sekaligus sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja pengurus dalam membina atlet pelajar Kota Bogor. Selain itu, untuk memaksimal prestasi baik tingkat kota, provinsi maupun tingkat nasional bahkan internasional. ”Mari kita bekerja sama dalam menciptakan program pembinaan olahraga pelajar di Kota Bogor dalam rangka menyongsong even-even dan perlombaan olahraga pelajar 2016 yang harus meningkat dan mencapai hasil yang gemilang.
Semoga harapan kita semua dalam mencetak pelajar-pelajar berprestasi di bidang olahraga di Kota Bogor, semakin nyata sesuai harapan,” pungkas Jana, yang juga Kepala Bidang Pendidikan Menengah. (tur/ar/ram/run)

Loading...