News, Sport and Lifestyle

Gandeng Muda-mudi Aktifkan Kampung

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sadar akan pentingnya peran pemuda, pengurus Rukun Tetangga (RT) 02 selalu melibatkan anak muda untuk mengembangkan wilayah. Adalah Ketua RT 02 Ma’mun Adizi, pria yang tak pernah absen menggerakkan para pemuda aktif berkegiatan. Sebab, anak muda nantinya akan menggantikan orang tua dalam sebuah komunitas masyarakat.
“Saya berpikir yang akan menggantikan saya nanti adalah anak muda saat ini. Jadi, mereka harus dilibatkan dalam setiap kegiatan agar terbiasa,” ujarnya. Di lingkungannya sendiri, ayah dua anak ini mengaku banyak kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin. Mulai dari peringatan hari besar keagamaan, seperti Maulid Nabi, Isra Mikraj hingga kegiatan lain yang bersifat umum.
“Setiap kegiatan membutuhkan perencanaan matang dan tenaga yang tidak sedikit. Orang tua tak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta pemuda lokal,” katanya. Bahkan, ia juga mendukung keinginan positif anak muda di wilayahnya. Seperti yang dilakukan baru-baru ini dengan menyediakan lapangan bulutangkis sebagai wahana olahraga.
“Mereka memang menginginkannya. Sebab, itu positif dan kenapa tidak kami orang tua bantu mewujudkannya,” tegasnya.  Ia juga berharap anak muda di lingkungannya saat ini bisa menjadi pemimpin yang baik di kemudian hari.
“Banyak agenda yang sudah menjadi tradisi wajib di kampung ini. Mereka lah yang akan melestarikan dan meneruskannya,” pungkasnya. (fin/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *