Gara-gara Fortuner Maut, Ahok Obrak-abrik Kalijodo

by -0 views

METROPOLITAN.ID – Tragedi maut Toyota Fortuner yang menewaskan empat orang gara-gara pengemudinya mabuk di Kalijodo, Jakarta, berbuntut panjang. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan membersihkan Kalijodo sebagai sarang minuman keras dan prostitusi. ”Kalijodo harus segera sosialisasi, (kemudian) kita bersihkan semua,” kata Ahok, kemarin.
Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan menutup Kalijodo. Sebab, lebih banyak mendatangkan keburukan bagi masyarakat. Ia menegaskan tak ada toleransi untuk hal ini. ”Nggak ada toleransi,” tegasnya.
Sebelumnya diberitakan, pengendara Fortuner maut, Riki Agung Prasetio (24), sempat ke Kalijodo. Riki bersama teman-temannya minum bir dengan didampingi beberapa pemandu lagu. Pulangnya, mobil mereka kecelakaan dan menabrak sepeda motor. Dalam peristiwa itu, empat orang meninggal dunia.
Riki kemudian ditetapkan menjadi tersangka. Polisi telah mengeluarkan hasil tes urine sopir yang dinyatakan negatif dari pengaruh narkoba.
Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, setelah melakukan olah TKP, mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi terkait kecelakaan maut di Jalan Daan Mogot, penyidik menetapkan Riki sebagai tersangka. ”Riki sudah resmi sebagai tersangka karena diduga melanggar Pasal 283 jo Pasal 310 ayat (4) dengan ancaman kurungan penjara enam tahun,” kata Budiyanto.
Riki mengaku minum di salah satu kafe wilayah Kalijodo lantaran diajak temannya. Mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) itu pun menyesal atas perbuatannya. (okz/sin/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *