Gerakan Pramuka SMAN 6 Adakan LKPP V

by -23 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Gerakan Pramuka Ambalan SMAN 6 Kota Bogor gelar Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPP) ke-V se-Bogor Raya di sekolah itu, Jalan Walet, Kelurahan/Kecamatan Tanahsareal,  Sabtu (20/2). Lomba yang dibuka Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat bertujuan untuk lebih meningkatkan keterampilan dan skill para anggota Gerakan Pramuka Tingkat Penggalang.
Di hadapan 357 anggota Pramuka yang berasal dari 13 SMP/ MTs se-Bogor Raya ini, Ade mengingatkan, dalam empat mata lomba yang akan diikuti para peserta, salah satunya lomba koloni tongkat ini tidak sekadar untuk mendapat piala, namun yang lebih utama, bagaimana menumbuhkan rasa persaudaraan, silaturahmi, saling mencintai antar sesama dan aktif berbuat baik. Terutama bagi orang tua serta bisa bersahabat dan bersatu untuk kepentingan lebih besar.
Untuk itu, Ade Sarip berpesan agar semua pihak, baik juri maupun peserta dapat bertindak objektif dalam lomba ini. ”Saya berharap dengan adanya perlombaan ini, para peserta dapat mengasah keterampilan, skill dan kecakapan para anggota Pramuka serta menambah motivasi. Sehingga, memiliki prestasi di bidang kepramukaan akan mendapat reward,” ujarnya.
Ia juga mengingatkan, dengan penyelenggaraan lomba ini, para pengurus dapat melakukan evaluasi, sudah sejauh mana para anggota Pramuka telah menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan. ”Karena hanya lewat Gerakan Pramuka kita dapat menimbulkan perilaku yang baik. Sebab, hal itu merupakan tujuan hidup,” pungkasnya. (tur/ar/ram/wan)

Loading...