Gugus 5 Bogor Barat Seleksi Atlet O2SN

by -13 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam gugus lima, Kecamatan Bogor Barat mengikuti seleksi atlet. Kegiatan ini resmi dibuka Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Dasar (MKKSD) Bogor Barat Dedi di halaman SDN Gunungbatu 1, Jalan Mayjen Ishak Juarsa, kemarin.
Hal ini bertujuan untuk mencari para atlet berprestasi dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Kecamatan Bogor Barat. Sedangkan kegiatan ini, kata Dedi kepada Metropolitan, akan memperlombakan sebelas cabang olahraga (cabor). Cabor tersebut di antaranya sepak bola mini, bola voli mini, kids atletik, karate, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis dan pencak silat.
Sedangkan dalam sambutannya, Dedi mengatakan bahwa kegiatan O2SN ini sudah menjadi kalender pendidikan atau rutinitas setiap tahun. Sehingga, O2SN pada 2016 ini sudah menjadikan tradisi di gugus lima adalah juara umum di setiap even-even pelaksanaan kegiatan lomba O2SN di tingkat kecamatan. ”Mudah-mudahan pada 2016 ini, kita didaulat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan O2SN di tingkat kecamatan yang akan diaksanakan di gugus lima. Jadi sebagai tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik, memberikan kesempatan sebagai tuan rumah dalam mengulang kembali kesuksesan di tahun-tahun lalu,” harapnya.
Ia juga optimis, para atlet khususnya dari gugus lima telah siap semuanya dalam meraih sukses di tahun-tahun yang akan datang. ”Saya berharap kegiatan tersebut berjalan dengan baik, namun harus menjunjung tinggi sportivitas. Sebab, kalah menang adalah hal yang biasa di dalam suatu pertandingan. Namun, kita harus tetap menunjukkan sportivitas dan jangan ada dendam. Harus ada sifat legok,” imbuhnya seraya menambahkan bahwa dengan O2SN ini, tunjukan prestasi yang terbaik. Sehingga nantinya, akan menjadi wakil dari gugus lima untuk mewakili lomba O2SN di tingkat kecamatan. (boy/tur/ar/ram/run)