SHARE

METROPOLITAN.ID – SEJAK duduk di bangku SMP, Vika -panggilan akrabnya- sudah tekun berlatih. Dalam seminggu, minimal tiga kali ia meluangkan waktu berlatih bola basket di sekolahnya. Demi mengasah keahliannya, perempuan yang bersekolah di SMAN 4 Kota Bogor itu rela menyisihkan waktu bermain bersama rekan-rekannya.
“Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu merupakan jadwal Vika berlatih basket,” kata Drajat. Menurut dia, jadwal latihan Vika cukup padat. Sebagai orang tua, ia tetap mendukung hobi sang anak yang dianggap positif.
“Jadwalnya Vika sangat padat. Belum lagi ditambah eskul basket di sekolahnya,” ujarnya. Drajat mengatakan, Vika ingin menjadi Akademi Polisi (Akpol). Alasannya, ia melihat akpol berjiwa besar hingga terpandang bagi semua orang. “Bisa jadi kalau sudah ke atlet akan diteruskan ke Akpol. Kami hanya mendukung keinginan dia,” ucapnya.
Suami Neng Rahmawati itu tak pernah mendikte anaknya dalam menggeluti hobinya. Selama potensi yang dimiliki sang anak positif, ia akan selalu mendukung. “Keluarga bebas kalau anak punya cita-cita. Selama itu positif kenapa tidak,” jelasnya.
Ia juga berharap Vika berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa. “Kalau orang tua pasti mengharapkan yang baiknya saja dari anak. Yang penting, anak bisa sukses melebihi kedua orang tuanya,” ujar pria yang telah menikah selama 23 tahun itu.(rez/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY