Iman Adinugraha Kembali Nakhodai PAN

by -11 views

METROPOLITAN.ID – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi ke-IV di Hotel Inna Samudera Beach Hotel (ISBH) berlangsung tanpa kejutan, kemarin. Sebagai calon incumbent, Ketua DPD PAN H Iman Adinugraha kembali terpilih untuk memimpin partai matahari terbit itu untuk lima tahun ke depan.
Saat menyampaikan orasi politiknya, Iman mengajak kepada seluruh kader untuk melupakan perjuangan pada Pilkada 2015 kemarin. “Mari kita dukung pemenang Pilkada ini. Karena mereka akan membangun Kabupaten Sukabumi,” ujar mantan calon wakil bupati Sukabumi itu.
Menurut dia, Kabupaten Sukabumi tak dapat dibangun hanya oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dan Wakilnya H Adjo Sardjono saja, tetapi Kabupaten Sukabumi harus dibangun bersama-sama agar ke depan bisa lebih baik lagi. ”Jadi dengan Pak Adjo ini sudah kenal lama dan sempat berpacaran, namun putus di tengah jalan. Tapi tidak apa-apa, sekarang kita pacaran kembali untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” selorohnya.
Ketua Pelaksana Musda, Mansyurudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menyebutkan, tema yang diusung pada Musda kali ini adalah ‘Politik Teduh tanpa Gaduh Membangun Kader yang Tangguh’. “Ada pun agenda lima tahunan partai ke depan yaitu memilih ketua MPPD,” ujarnya.
Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono yang hadir dalam kesempatan itu berharap, Musda IV DPD PAN ini dapat memberikan kontribusi pemikiran positif dan inovatif. “Begitu besar harapan masyarakat terhadap kader-kader partai politik,” terangnya.
Adjo melanjutkan, kader partai harus menjadi mata dan telinga masyarakat agar mampu mendorong pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. “Perlu kita sadari bersama bahwa kondusivitas, harmonisasi dan dinamisasi kehidupan masyarakat menjadi modal yang sangat berarti bagi suksesnya program pembangunan. Sehingga PAN sebagai partai politik menjadi bagian yang aktif mendorong pemerintah dalam membangun masyarakat yang sesuai dengan amanat reformasi,” harapnya.
Terpisah, anggota Fraksi PAN DPR RI, Hj Dessy Ratnasari mengamanatkan, peraturan PAN, pemilihan ketua DPD dan pengurus lain di daerah dilakukan melalui formatur. ”Jadi DPW akan memilih empat anggota formatur yang kemudian mereka akan berembuk untuk menentukan siapa yang menjadi ketua DPD dan pengurus lainnya,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi  M Jaeunudin, anggota DPRD dari PKS, Leni Liawati, mewakili DPP PAN, Dessy Ratnasari dan Najib, Sekretaris DPW PAN Jabar, Herry Dermawan.
Hadir juga perwakilan dari DPD PAN Kota Sukabumi, Cianjur serta para peserta Musda dari 47 pengurus Dewan Pimpinan Cabang dan pengurus Dewan Pimpinan Ranting se-Kabupaten Sukabumi. (sop/sal/wan)