Jana Buka Kejuaraan Pramuka Kelapa XI

by -7 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – 400 anggota Pramuka Penggalang dari 21 pangkalan mengikuti kejuaraan Pramuka Kelapa XI di halaman SMA PGRI 3, Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal, Sabtu hingga Minggu. Acara yang dibuka Jana Sugiana, mewakili Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, bertujuan untuk mengukur potensi dan keterampilan para anggota Pramuka Penggalang SMP/MTs yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).
Pada kesempatan ini, Jana Sugiana berharap agar kegiatan ini nantinya mampu menciptakan para peserta berkarakter suci dari pikiran, perkataan dan perbuatan. Apabila sudah berbuat dari ketiga tersebut, pasti akan pintar, singer, jujur dan dapat dipercaya. Jadi, harus hidup berdasarkan Trisatya Dasadarma Pramuka,” imbuhnya.
Sementara itu, panitia pelaksana Ibrahim Dwi Rudianto kepada Metropolitan menjelaskan, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan. Kali ini, kegiatan yang  bertemakan ’Berprestasi dengan Berkreasi Bersama’ ini diikuti ratusan pelajar. Melalui kegiatan lomba yang edukatif dan sportif maka akan meningkatkan persaudaraan. Selain itu dengan ajang silaturahmi antaranggota Pramuka Penggalang pangkalan SMP/MTS juga sebagai sarana evaluasi kinerja Ambalan Letjen S Parman dan Ade Irma Suryani masa bakti 2015-2016. ”Kegiatan Pramuka ini juga deselingi futsal dan cabang lomba cepat tepat, hasta karya, kolonial tongkat, puisi, perkusi dan white game,” paparnya.
Sementara itu, Pembina SMA PGRI 3 Syaefudin menjelaskan, tujuan dilaksakannnya Kelapa ini merupakan kegiatan penggalang sekaligus ajang edukasi anak-anak Penggalang SMA PGRI 3 serta sebagai ajang kompetisi untuk sekolah-sekolah, khususnya SMP/MTs yang ada di Kota Bogor. Kegiatan ini  juga untuk menujukkan keterampilan, ketangkasan dan pengetahuan di bidang kepramukaan. Selain itu,  ajang Kelapa ini juga menjadi sarana silaturahmi Pembina dan Pengurus Kwaran maupun Kwarcab serta memperkenalkan SMA PGRI 3 Bogor sebagai salah satu sekolah yang berprestasi khususnya di bidang kepramukaan. (do/tur/ar/ram/run)