SHARE

METROPOLITAN.ID | CARIU – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungsari yang dikomandoi Iptu Hendra Kurnia melaksanakan patroli ke tempat wisata Curug Country di Desa Tanjungrasa, Kecamatan Tanjungsari, Minggu (31/1). Patroli dilakukan untuk memberikan imbauan kepada para pengunjung agar lebih berhati-hati ketika berada di tempat wisata.
Kapolsek Tanjungsari Iptu Hendra Kurnia mengatakan, selama patroli dirinya beserta anggota mengimbau pengunjung agar mewaspadai jatuhnya benda-benda seperti batu, kayu atau material lain dari atas tebing Curug. Sebab, sehari sebelumnya ada wisatawan di daerah Sukamakmur tertimpa batu ketika berwisata ke Curug Leuwi Hejo. “Ini sebagai langkah antisipasi agar pengunjung lebih berhati-hati dan kejadian serupa tak terulang,” kata Hendra.
Selain itu, Hendra melanjutkan, pengunjung dimintai mewaspadai pohon tumbang saat hujan deras yang disertai angin, mengingat cuaca saat ini sering berubah-ubah dan bisa saja terjadi kapan saja. “Bila cuaca tidak memungkinkan, pengunjung harus sesegera mungkin meninggalkan lokasi wisata untuk menghindari terjadinya musibah,” sambungnya.
Menurut Hendra, imbauan seperti ini sangat penting dilakukan. Secara geografis, Curug Country sendiri berada di dalam hutan yang dikelilingi pohon-pohon besar. Kondisi tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan bencana sewaktu-waktu. “Selama patroli pengunjung merasa senang karena telah diingatkan,” aku Hendra.
Selanjutnya, patroli di tempat-tempat seperti ini akan terus diintensifkan jajaran Polsek Tanjungsari, terlebih ketika hari libur. Hendra berharap para pengunjung lebih berhati-hati sehingga meminimalisir dampak bencana sewaktu-waktu. “Kamu akan rutin melakukan patroli ke tempat wisata. Sebab, pengunjungnya juga selalu berubah-ubah, jadi harus terus diingatkan,” pungkasnya. (fin/b/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY