Ketularan Hobi Menyelam sang Ayah

by -1 views

METROPOLITAN.ID | Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Perumpamaan ini sepertinya dialami Alea Oribell Aqeena Syah (7), putri sulung dari Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah. Agus -sapaan akrabnya- yang mempunyai hobi diving (menyelam), ternyata menular kepada anaknya yang kini duduk di bangku kelas satu Sekolah Dasar.
Alea yang sebelumnya mempunyai hobi menggambar, kini punya hobi baru. Hal itu lantaran Alea sering diajak dan melihat sang ayah melakukan diving. Sehingga Alea pun mempunyai keinginan untuk ikut diving dan mencoba seperti ayahnya. “Karena sering melihat saya diving, makanya alea coba ikutan,” ujar Agus menceritakan kegemaran baru anaknya itu.
Untuk mengetahui cara diving yang benar, Alea pun ikut kursus diving kelas anak. Sebab, Alea belum sepenuhnya mengetahui cara diving yang benar, walaupun sang ayah sering memberitahunya. “Biar nanti bisa diving di laut bersama ikan-ikan,” terangnya.
Alea pun ingin bisa diving di lautan. Karena menurutnya, jika diving seperti ayahnya ia bisa melihat ikan-ikan yang hidup di lautan. Alea yang duduk di bangku SD Cipta Cendikia Bogor ini pun aktif sebagai murid yang mengikuti kegiatan drum band di sekolahnya. Alea bertindak sebagai personel yang memegang alat tenor drum.
Alea pun sempat mangikuti beberapa kejuaran drum band. Alhasil, Alea sering membawa nama baik sekolahnya. “Iya ikut juga drum band di sekolah. Karena senang saja kalau dengar suara drum band di sekolah,” katanya.
Untuk masa depan putri sulungnya, Agus memberikan kebebasan kepada Alea. Ia tidak mengarahkan sang anak untuk menjadi apa pun. Namun, Agus berharap sang anak bisa bermanfaat untuk hidup orang banyak. “Saya akan memberikan kebebasan buat anak-anak saya, biar ngalir saja. Tetapi saya akan selalu ingatkan agar mengambil pilihan yang terbaik untuk nantinya,” pungkasnya. (mam/b/ram/wan)