News, Sport and Lifestyle

Komisi I Ancam Sidak Bangunan tak Ber-IMB

METROPOLITAN.ID – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi tak tinggal diam menyikapi bangunan tak berizin milik Sub Unit RSPTW Bogor yang direlokasi ke Sukabumi. Bahkan, komisi yang membidangi perizinan itu mengancam akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke bangunan seharga Rp5,4 miliar itu.
Ketua Komisi I Asep Suherman mengaku jajarannya akan melakukan sidak ke lapangan untuk mengetahui pelanggaran yang dilakukan kontraktor bangunan tersebut. ”Bangunan ini memang sudah lama belum punya IMB dan masih terus berjalan,” tegas anggota Fraksi PAN itu.
Ia melanjutkan, jajaran penegak perda, dalam hal ini Satpol PP, harus mengambil tindakan tegas terhadap bangunan tersebut. “Satpol PP harus menghentikan aktivitas pengerjaannya,” tegasnya.
Terpisah, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Asep Haryanto mengatakan, pemerintah pusat harus memberikan contoh yang baik kepada kabupaten. Terlebih, ini proyek dari pusat. “Bagaimana dengan masyarakat kecil, kalau melihat seperti ini mereka bisa meniru,” keluhnya. (rus/hep/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *