SHARE

METROPOLITAN.ID | Konsistensi kemenangan The Cityzen kembali agak menurun akhir-akhir ini. Terbukti dari tiga laga terakhirnya, City hanya mampu petik satu kemenangan. Usai ditahan imbang 0-0 Everton, City sempat mampu bangkit dengan menghajar Crystal Palace 4-0. Namun, performa Aguero dkk kembali melempem setelah lagi-lagi hanya bermain imbang 2-2 saat kunjungi kandang tuan rumah West Ham.
Hasil tersebut membuat City masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengantongi 44 poin dari 23 laga, terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen Leicester City dan perolehan poin yang sama dengan Arsenal yang berada satu tangga di posisi ketiga.
Dalam lawatannya ke kandang Sunderlan dinihari nanti, pastinya Manuel Pallegrini tak mau hanya bawa pulang satu poin. Pallegrini mematok target tiga poin penuh di laga kali ini. Selain untuk memangkas perolehan poin dengan Leicester, kemenangan di laga kali akan menjauhkan City dari kejaran Arsenal yang terus menempel di bawah mereka.
Sejurus dengan Manchester City, Tuan rumah Sunderland juga baru memetik satu kemenangan dari tiga laga terakhir mereka. Usai menang 2-4 dari Swansea City, Sunderland harus takluk 4-1 kala dibantai Tottenham Hotspur. Sedangkan pekan lalu, pasukan Sam Allardyce hanya mampu berbagi poin setelah ditahan imbang 1-1 Bournemuth.
Hasil tersebut masih belum mampu mengantarkan Sunderland beranjak dari dasar klasemen. Dengan baru mengantongi 19 poin dari 23 laga, Sunderland harus rela menghuni peringkat 19 klasemen sekaligus jadi salah satu tim penghuni zona degradasi.
Di pertemuan pertama musim ini, Sunderland harus tunduk 4-1 dari Manchester City ketika pertandingan digelar di Etihad Stadium. Sedangkan dari data head to head, memang The Black Cats masih kalah jauh dari The Citizen. Terbukti dari lima pertemuan terakhir, Sunderland selalu menalan kekalahan dari City. (ri/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY