SHARE

METROPOLITAN.ID – Marc Marquez dan Dani Pedrosa tampil memukau di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, kemarin. Bahkan aksi tak terduga sempat dilakukan Marquez dan Pedrosa. Keduanya nekat memanjat pagar Sirkuit Sentul.
Ini terjadi saat Honda memperkenalkan RC213V, motor yang akan mereka gunakan di MotoGP 2016. Usai launching, Marquez tak sabar menyapa fansnya dan turun dari panggung lalu memanjat pagar. Lambaian tangan Marquez pun membuat fansnya bergemuruh.
Aksi Marquez makin membuat fansnya berteriak histeris saat dia mengeluarkan handphone. Pebalap asal Spanyol itu langsung selfie dan memamerkannya di jejaring sosial.
Selain menyapa fans, Marquez dan Pedrosa pun pamer skill membalap di hadapan semua fansnya. Dengan menaiki CBR150 keluaran terbaru Honda, keduanya beraksi mulai dari standing hingga membawa motor sambil berdiri.
Dua pebalap MotoGP Tim Repsol Honda itu juga mendukung penuh dua rider muda Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar. Musim ini, kedua pebalap Tanah Air akan terjun dalam sejumlah kejuaraan Internasional.
Dimas akan mengikuti kelas Moto2 European Championship, sedangkan Andi berpartisipasi di CEV Moto3 Junior World Championship. ”Yang terpenting bagaimana support yang diberikan Honda kepada mereka. Harapan saya semoga mereka bisa sukses,” ujar Marquez.
Hal sama juga diungkapkan Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu berharap agar Honda menjadi tim yang kuat di musim ini.
Sementara itu pada musim lalu, Dimas menempati posisi ke-13 di ajang Moto2 European Championship. Sedangkan Andi akan melakukan debut di CEV Moto3 Junior World Championship.
Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, hadirnya duo Spanyol Marc Mar­quez dan Dani Pedrosa un­tuk mendukung pebalap Indonesia terjun ke kancah MotoGP.
Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman berharap pebalap muda Indonesia bisa menjadi juara di CEV Championship.(rez/c/lip/bol/er/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY