News, Sport and Lifestyle

Meriahnya Festival Dongdang di Kampung Kawungluwuk

METROPOLITAN.ID | PESERTA festival biasanya diisi ratusan warga dari RW 03 dan 04. Kemarin, Festival Dongdang 2016 kembali dilakukan. Meski pada pelaksanaannya hujan mengguyur Cijeruk, antusias warga memeriahkan acara kebanggaan Kampung Kawungluwuk patut diacungi jempol.
Seorang tokoh masyarakat Kampung Kawungluwuk, Taufik Saleh, mengatakan, dongdang hasil karya kedua warga mulai diarak sejak pukul 20:15 WIB. Lalu panitia menyerahkan secara simbolis kepada Camat Cijeruk Hidayat Supradinata. “Dongdang kami serahkan secara simbolis ke pak camat sebagai rasa hormat kepada pimpinan,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Festival Dongdang 2016 ini, lanjut dia, menyimbolkan kekompakan warga sebagai bentuk memuliakan Nabi Muhammad SAW. Sehingga ke depan tradisi ini akan terus dijaga sebagai alat pemersatu warga.
“Acara ini butuh kerja sama, butuh kekompakan dan ini bukti kami selalu kompak satu dengan yang lain,” ujarnya lagi. Tak hanya itu, sambung dia, acara tahunan tersebut juga dapat menjadi wadah silaturahmi antarwarga serta jamaah yang datang dari desa lain.
“Intinya, kegiatan kami ini untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, karena beliaulah panutan umat Islam,” pungkasnya.(ano/c/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *