MTs Darussalam Punya Siswa Berprestasi

by -49 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengelola pendidikan MTs Darussalam di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, terus melahirkan sejumlah siswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga. Di antaranya, Porseni Tingkat Kota Bogor 2015 lalu. Di bawah guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) Ade Nuryaman, para siswa MTs Darussalam mampu meraih prestasi cabang olahraga (cabor) bulutangkis pria beregu dan futsal. Dalam kedua cabor itu, para siswa meraih juara pertama.
Tidak itu saja, para siswa juga mampu merebut juara kedua pada cabor voly dan tenis meja, serta juara ketiga untuk voly putri. ”Kami selalu menyalurkan bakat, minat dan melatih para siswa. Jadi, tergantung pada olahraga yang diingkinkan,” ujar Ade kepada Metropolitan, beberapa waktu lalu.
Selain itu, lanjut Ade yang mengajar sejak 1999 di MTs Darussalam, tujuan membina para siswa di sekolah ini tak lain untuk memciptakan siswa/siswi yang sehat, bugar dan kuat untuk meraih prestasi yang hebat. ”Semua kegiatan bidang akademik maupun olahraga, selalu didukung Kepala MTs Darussalam Ijan Sujana. Bahkan, beliau selalu memberi motivasi terhadap peserta didiknya,” ujar Ade. (sul/tur/ar/ram/run)