News, Sport and Lifestyle

Ngaji Rutin, Irmada juga Gemar Naik Gunung

METROPOLITAN.ID | Berawal dari pengajian rutin yang diinisiasi pemuda Kampung Muaraberes, akhirnya terbentuk sebuah komunitas remaja yang dinamai Irmada. Nama itu  kepanjangan dari Ikatan Remaja Darussalam yang kini punya segudang kegiatan. KEHADIRAN Irmada di Kampung Muaraberes, RT 02/01, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, jadi penyemangat generasi muda untuk aktif berkegiatan. Terlahir dari pengajian rutin setiap Minggu malam, Irmada terus berkembang menjadi wadah ekspresi.
Ketua Umum Irmada Muhammad Gunawan mengatakan, komunitasnya tidak sebatas menggelar kegiatan keagaman, tapi juga aksi sosial seperti santunan anak yatim. “Awalnya, kami cuma ngaji, lama-lama karena banyak anak mudanya jadi sering bikin acara,” ujarnya.
Saat ini, Irmada beranggotakan sekitar 30 orang. Di antaranya  terdiri dari remaja putra dan putri. Selain mengaji, mereka juga rajin berkumpul untuk menjaga silaturahmi. “Bagi yang senang futsal kami adakan kegiatan futsal setiap Minggu dan yang suka seni Islam kami sediakan hadroh untuk mereka berekspresi,” tuturnya.
Ada pula kegiatan naik gunung bagi anggota Irmada yang gemar berpetualang. “Yang suka alam bebas kami juga rajin naik gunung. Yang terbaru, kami sedang membuat lapangan bulutangkis untuk menambah kegiatan positif,” terangnya.
Selain wadah ekspresi, Gunawan berharap Irmada bisa menjadi wadah untuk para pemuda belajar berorganisasi. “Intinya, kami berharap anak muda di lingkungan RT 02 punya banyak rutinitas positif. Ini juga jadi ajang memperkuat persaudaraan di lingkungan kami. Dalam pelaksanaannya, kami juga dibantu orang tua dan tokoh masyarakat,” jelasnya. (ano/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *