News, Sport and Lifestyle

Pesta Gol

METROPOLITAN.ID – Real Madrid menjamu Espanyol dalam jornada 22 La Liga. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu, dinihari kemarin.
Madrid bisa menang dengan cukup mudah dalam laga ini. Enam gol digelontorkan Madrid ke gawang tamunya. Hatrtrick Ronaldo, gol dari James Rodriguez dan Karim Benzema serta gol bunuh diri Duarte melengkapi pesta gol tuan rumah.
Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk memperoleh keunggulan. Laga berjalan tujuh menit, Karim Benzema sudah mencetak gol. Mendapatkan umpan silang presisi dari James, Benzema menyundul bola dengan mudah ke gawang Arlauskis.
Lima menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang mencetak gol lewat titik penalti. Ronaldo dijatuhkan di tepi kotak penalti oleh Hernan Perez dan wasit menunjuk titik putih. Ronaldo mengeksekusi sendiri penalti itu dan sukses membawa Madrid unggul 2-0.
Madrid unggul semakin jauh pada menit ke-16, kali ini lewat James Rodriguez. Mendapat bola di luar kotak penalti, James melepas tembakan yang berbelok arah setelah membentur Diop dan meluncur masuk ke gawang Espanyol untuk kali ketiga.
Pada ujung babak pertama, Ronaldo sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini. Gol ini adalah khas Ronaldo. Diawali dengan menggiring bola dari lapangan tengah, Ronaldo melakukan cutback dan melepas tembakan keras dari ujung kotak penalti. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 4-0.
Memasuki babak kedua, tensi pertandingan mengalami penurunan. Madrid yang sudah menggenggam kemenangan nampak kesulitan menembus pertahanan Espanyol yang memang semakin rapat.
Setelah melalui berbagai pergantian pemain, Real madrid berhasil menambah keunggulan mereka. Ronaldo sukses mencetak hattrick pada menit ke-82. Berawal dari kerja sama James dan Jese di sektor kiri, Ronaldo mendapatkan umpan silang yang diselesaikannya dengan heading di depan gawang lawan.
Derita Espanyol belum berakhir. Pada menit ke-86, Oscar Duarte salah mengantisipasi umpan silang Jese. Alih-alih membuang bola keluar, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.
Laga pun diakhiri dengan skor 6-0 untuk kemenangan Madrid. Dengan hasil ini, Madrid masih berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 47 poin. Sementara itu, Espanyol menempati posisi 15 dengan 22 poin. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *