News, Sport and Lifestyle

Polres Bogor Rajin Tempel Foto DPO Teroris

METROPOLITAN.ID | DRAMAGA – Belakangan, isu teroris menjadi hal yang ramai diperbincangkan. Terlebih, pascateror berdarah yang terjadi di Tamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu. Untuk mempersempit ruang gerak teroris, Kepolisian Resor Bogor melalui polsek-polsek yang ada di wilayah hukumnya rajin menyosialisasikan foto-foto teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Dramaga beberapa waktu lalu. Melalui Bhabinkamtibmas Desa Dramaga Aiptu Isa, foto-foto DPO teroris dipasang di tempat-tempat strategis di wilayah Dramaga. Dari mulai Kantor Kepala Desa Dramaga, peruman dan pos ronda.
Isa mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah kepolisian mempersempit ruang gerak para pelaku teror masuk ke wilayah-wilayah. Dengan sosialisasi seperti ini, diharapkan warga mengenali dan melaporkan jika sewaktu-waktu menemukan DPO tersebut.
“Kami berharap masyarakat mengetahuinya dan melaporkannya khawatir jaringan tersebut masuk ke wilayah,” kata Isa menerangkan.
Tak hanya Polsek Dramaga, jajaran Polsek Parung sebelumnya melakukan hal yang sama. Kapolsek Parung Kompol Asep Supriyadi memimpin sosialisasi di Terminal Parung. Bersama angotanya, Asep mengumpulkan sopir dan kernet angkutan umum di wilayah Parung untuk diberi sosialisasi terkait pelaku teror yang masuk DPO.
Setelah itu, Asep menempelkan foto-foto DPO di dalam angkutan umum dan tempat keramaian lainnya agar warga mengetahui. “Sopir dan kernet kan sifatnya mobile. Jadi kami sosialisasikan kepada mereka juga penumpangnya,” pungkas Asep. (fin/b/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *