Prihatin Lihat Anak-anak Berkeliaran

by -1 views

METROPOLITAN.ID – Elisa Kasali membuat gebrakan di tengah krisisi moneter yang terjadi 1998 lalu. Semangat yang dibangun Elisa sejak dulu membuahkan hasil memuaskan lantaran bisa memberi kesempatan untuk anak-anak kurang mampu demi mengejar cita-cita mereka.
Sebagai seorang ibu sekaligus wanita yang mengenyam pendidikan dari Universitas Illinois, Elisa Kasali sukses membangun rumah baca dan sarana pendidikan anak. Wanita berusia 49 tahun itu saat ini dikenal sebagai ketua Yayasan Rumah Perubahan, Pengelola Rumah Baca Manca dan PAUD serta pendiri TK Kutilang.
Sebelum sukses memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak, istri dari Prof Rhenald Kasali yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengawali langkahnya dengan membangun posyandu di lingkungan tempat tinggalnya di kawasan Bekasi. ”Saya lihat anak-anak berkeliaran. Orang tua mungkin sibuk cari uang. Ada dorongan kuat yang menggerakkan saya untuk memulai dari posyandu,” kata Elisa.
Wanita yang akrab disapa Lisa itu mengatakan, di awal tahun 2000 belum ada posyandu di kawasan tempat tinggalnya. Sekali pun ada, jarak posyandu cukup jauh sehingga banyak masyarakat sekitar malas mengantarkan anak mereka ke sana. Dari niat tulus itulah, Lisa kemudian mengajak beberapa orang untuk bergabung membangun posyandu di lingkup RT mereka. (wol/dtk/er/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *