SHARE

METROPOLITAN.ID | RUMPIN – PT Roda Sempurna Makmur (RSM) yang merupakan perusahaan abu cuci, dituding telah melakukan pengingkaran janji. Pasalnya, perusahaan yang berdomisili di Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, masih mengoperasikan kendaraan yang telah ditolak warga. Salah satu warga yang namanya enggan dikorankan menjelaskan, warga sudah sepakat untuk menolak mobil milik PT RSM melintas. Bukan tanpa alasan, keberadaan kendaraan tersebut membuat jalan berkerikil yang membahayakan pengguna jalan.
“Padahal keberadaan mobil tersebut sudah ditolak warga, kenapa masih saja melintas. Coba lihat, di jalan banyak kerikil yang sangat membahayakan pengguna kendaraan khususnya roda dua,” ketusnya kepada metropolitan, kemarin.
Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tamansari Tajul Aripin mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat kepada PT RSM soal penolakan kendaraan tersebutt. “Kami sudah melayangkan surat teguran, kami juga telah sepakat dengan disaksikan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Rumpin dan masyarakat untuk menolak kendaraan milik PT RSM melintas,” tegasnya.
Lebih lanjut dirinya memaparkan, keberadaan mobil besar tersebut membuat jalan cepat rusak dan mengerikan bagi pengendara roda dua. Terlebih, Jalan Kampung Banjarpinang yang dilintasi baru saja selesai dicor, dikhawatirkan bakal mengalami kerusakan kembali. “Kalau rusak, siapa yang bertanggung jawab? Saya minta aparatur pemerintah segera bertindak, jangan sampai masyarakatnya yang bertindak,” ujarnya. (sir/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY