Sahrul gunawan digugat cerai

by -2 views

METROPOLITAN.ID | LAMA tak muncul di dunia hiburan, artis Sahrul Gunawan datang dengan kabar mengejutkan. Bapak tiga anak itu tiba-tiba digugat cerai sang  istri, Indriani Hadi. Wanita berhijab itu pun menggugat Sahrul melalui Pengadilan Agama  (PA) Jakarta Selatan.
Humas PA Jakarta Selatan Rusdi Tahir mengatakan, gugatan sampai ke meja pendaftaran PA Jaksel pada 23 Februari 2016. ”Gugatannya masuk dengan nomor 617/PDTG/2016,” imbuhnya.
Rusdi menyebutkan beberapa hal mengenai perceraian tersebut, termasuk materi yang ada dalam berkasnya. ”Materi gugatannya bercerai, sekaligus hak asuh terhadap tiga anaknya,” katanya.
Namun penyebab gugatan perceraian dilayangkan ke PA tidak dijelaskan secara detail. Meski demikian, Indri mengisyaratkan rumah tangganya dengan Sahrul mulai tak harmonis.
Bahkan, kata Rusdi, ibu tiga anak itu sering gelisah lantaran kerap bermasalah dengan Sahrul. “Seperti ada kegelisahan dalam rumah tangga, ketidakcocokan dan tidak harmonis lagi. Hanya itu yang bisa disampaikan,” ujarnya.
Selain meminta cerai, Indri juga meminta diberikan hak asuh ketiga anaknya, Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan dan Faeyza Mikail Gunawan. ”Penggugat hanya meminta cerai dan hak asuh atas tiga anak-anaknya,” jelasnya.
Seperti diketahui, Sahrul dan Indri menikah pada 3 Februari 2007. Tujuh bulan setelah menikah, keduanya dikaruniai anak pertama. Pasangan ini pun menjelaskan kalau sebenarnya mereka telah menikah siri lebih dulu, tepatnya pada 25 November 2006. Dari pernikahan itu, hingga saat ini, Sahrul dan Indri telah dikaruniai tiga anak.
Sementara sebelum muncul gugatan cerai, rumah tangga Sahrul Gunawan sempat dikabarkan sedang bermasalah. Muncul kabar bahwa sang istri, Indriani, menggugat cerai pria yang menikahinya pada 2007 lalu itu. Namun kabar tersebut ditepis Sahrul. Kala itu ia mengaku rumah tangganya dalam keadaan baik. ”Masih baik-baik saja, aman,” kata Sahrul Gunawan.
Sahrul tak mau banyak bicara terkait masalah rumah tangganya. Menurutnya, itu sudah menjadi ranah pribadi yang tak selayaknya diungkap ke publik. Ia hanya mengatakan sebab dirinya dikabarkan berpisah karena jarang tampil berdua.
”Masalah pribadi saya jadi milik saya sendiri dan sampai sejauh ini tidak seperti yang dianggap orang-orang. Mungkin saya sering tidak tampil dengan istri,” imbuhnya.
Ketika mengisi kesibukan di dunia hiburan, Sahrul tak mau egois dengan memaksa sang istri untuk terus menemani. Bagaimanapun istrinya memiliki kehidupannya sendiri. Itulah yang menyebabkan Sahrul sering tidak tampil bersama.
”Saya sering banget diundang tapi datang sendiri, tapi saya sendiri lebih menghargai istri saya punya dunia sendiri. Sebagai seorang istri, menjadi istri yang baik tapi secara publik dia mau menjadi dirinya sendiri,” akunya.
Sahrul sendiri saat ini mulai getol menekuni dunia entertainment. Beberapa kali ia mengisi acara di televisi, namun menampik hal ini dilakukannya karena kesulitan finansial. Sebagai seorang artis, Sahrul memiliki tanggung jawab tersendiri untuk menjaga eksistensinya.(dtk/lip/bin/er/py)