SHARE

METROPOLITAN.ID | CIBINONG – Memperingati HUT ke-66 Satpol PP, jajaran penegak perda itu berjanji akan melakukan gerakan humanis. Salah satunya dengan membagikan 200 bak sampah yang akan ditempatkan di sejumlah tempat publik.
Tak hanya itu, Satpol PP juga akan menggandeng 400 pesapon (penyapu jalanan, red) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk diajak jalan-jalan ke tempat wisata.
Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam mengaku sengaja melakukan gerakan humanis untuk menghilangkan kesan sangar yang selama ini melekat di tubuh lembaganya.
“Memang banyak kegiatan penghijauan yang dilakukan bersama masyarakat,” tuturnya usai penanaman pohon di sekitar GOR  Pakansari, kemarin.
“Selain itu, kami juga melakukan pendekatan ke beberapa tempat wisata agar mereka (pesapon, red) merasakan hiburan itu seperti apa. Pokoknya tahun ini kami harus memberikan kesan humanis pada masyarakat,” sambungnya.
Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti berpesan jajaran Satpol PP dapat meningkatkan kapasitas dengan menjadi penegak perda yang berkualitas.
“Sudah banyak pelatihan melalui program dan kegiatan yang dilakukan kepala Satpol PP kepada anggotanya. Kami berharap Kabupaten Bogor punya penegak perda berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kabupaten menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” harapnya. (rez/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY