SD Bogor Timur Ikuti O2SN

by -24 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ratusan siswa dari 20 SD di wilayah Kecamatan Bogor Timur, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Bogor Timur di SDN Bangka, Jalan Bangka, Kelurahan Baranangsiang, kemarin. Tujuannya, untuk pengembangan bakat dan minat para siswa di bidang olahraga serta untuk menyeleksi para atlet menuju O2SN tingkat Kota Bogor. ”O2SN juga untuk mencari bibit atlet berprestasi sejak usia sekolah yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Kecamatan Bogor Timur di tingkat Kota Bogor,” ujar Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Bogor Timur Wiwin Komala kepada Metropolitan, usai pembukaan.
Dijelaskan, O2SN yang bertemakan ”Melalui O2SN ini, Kita Tingkatkan Prestasi Bidang Olahraga Menuju Even-Even Nasional” yang kali ini akan memperlombakan sebelas Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti 20 SD. ”Kegiatan ini sebagai ajang seleksi atlet di setiap jenjang sekolah se-Kecamatan Bogor Timur serta wadah resmi untuk men-support atlet terbaik dalam meraih prestasi tingkat Kota Bogor,” harapnya.
Sementara itu, Pengawas Bogor Timur Hj Hermida mengingatkan bahwa momen seperti ini sangatlah penting. Sebab, untuk sportivitas dan pembinaan bidang akademis maupun non-akademis, sehingga mampu meraih prestasi di tingkat Kota Bogor.
”Prestasi yang diraih nantinya harus ditingkatkan dan harus memberi kontribusi untuk Bogor Timur. Jadi,  para pembina harus membina kekompakan,” imbuhnya. (do/tur/ar/ram/run)

Loading...