SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengelola Pendidikan SDN Kebonpedes (Bondes) 5 di Jalan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, akan terus menggenjot mutu dan kualitas para siswa, khususnya bagi siswa Kelas VI. Caranya, memberikan materi pelajaran tambahan berdasarkan standar mutu Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). ”Saya juga akan menyeleksi kesiapan guru mata pelajaran kelas enam dengan tujuan agar para siswa Kelas VI berhasil meraih nilai terbaik dalam Ujian Akhir Sekolah Nasional (UASN). Sehingga, target masuk ke SMP Negeri bisa tercapai,” ujar Kepala SDN Bondes 5 Supriyono kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.
Walaupun baru beberapa minggu menjabat di SDN Bondes 5 ini, ia mengaku akan berusaha bersama para guru untuk bisa mencapai target yang diharapkan tersebut. ”Supaya anak-anak didik Kelas VI siap pada waktunya, para guru harus satu visi dan misi serta menyiapkan kisi-kisi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), berdasarkan standar nasional, sehingga tidak melenceng,” paparnya.
Supriyono juga menjelaskan bahwa sekolah sedang mendata program ekstrakurikuler (ekskul) beserta persiapan guru pelatihnya. Sebab, ada beberapa mata pelajaran yang fakum. ”Kami akan menghidupkan kembali kegiatan Baca Tulis AlQuran (BTQ), Rebana, karawitan dan futsal. Sedangkan, yang masih berjalan hanya Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR),” papar Supriyono seraya menambahkan bahwa sekolah juga sedang melakukan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah dengan membuang sampah pada tempatnya. Sebab dalam musim hujan, dikhawatirkan ada jentik yang menyebabkan berkembangnya nyamuk demam berdarah. (adn/tur/ar/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY