SDN Situgede 5 Butuh Kantin

by -15 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Setelah SDN Kedungbadak 4, Kecamatan Tanahsareal, kini giliran SDN Situgede 5 didatangi Duta Besar (Dubes) Thailand Paskorn Siriyaphan di Jalan Sindangbarang Jero, Kecamatan Bogor Barat, kemarin. Kedatangan rombongan itu disambut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Edgar Suratman, Kepala SDN Situgede 5 Ekos Kosasih dan Kepala SDN Bubulak 1 Encung. Selain itu, seni tradisional para siswa SDN Situgede 5 juga ikut menyambut dan memeriahkan. Kepala SDN Situgede 5 Ekos Kosasih kepada Metropolitan mengatakan, Dubes Thailand datang ke sekolah ini tak lain untuk melihat bentuk fisik yang telah beliau (Dubes, red) berikan pada tahun lalu. ”Dubes Thailand sempat menanyakam bagaimana perkembangannya, pemanfaatannya dan perawatannya,” ujarnya.
Bahkan, DubesThailand Paskron Siriyaphan, menyampaikan pesannya agar fasilitas yang telah diberikan benar-benar dimanfaatkan dan dirawat. ”Paskron malah bertanya, apa lagi yang bisa dibantu,” kata Ekos menirukan ucapan Paskron.
Mendengar tawaran tersebut, Ekos menjawab, kemungkinan di sekolah kami memerlukan kantin. ”Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan dapat terwujud dengan baik. Hal itu agar jajanan anak bisa terkontrol,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Disdik Edgar Suratman mengaku sangat mendukung atas adanya program Dubes Thailand tersebut, khususnya di dunia pendidikan. Sebab, program ini berkaitan dengan sanitasi gizi anak-anak. ”Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan,” imbuhnya. (boy/tur/ar/ram/run)