Sering Dimarahi karena Punya Hobi Ekstrem

by -25 views

METROPOLITAN.ID | Mempunyai hobi ekstrem, membuat Noverdy Saeful Rachman (19), putra kedua Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman selalu mendapat perhatian khusus dari kedua orang tuanya. Sebab, hobi yang dimiliki pria yang akrab disapa Didi ini cukup memacu adrenalin, yaitu rock climbing atau panjat tebing.
Walau sering mendapatkan larangan dari kedua orang tuanya untuk melakukan panjat tebing, namun Didi tetap melakukannya karena ia selalu memberikan pemahaman kepada kedua orang tuanya bahwa hobi panjat tebing ini tidak berbahaya. Sebab, Didi sudah mengetahui ilmu-ilmu dalam memanjat. “Ya, pertama-tama sering dimarahin karena risiko panjat tebing kan cukup berbahaya. Cuma setelah dikasih pemahaman, sudah mulai mengerti,” ujar Didi kepada Metropolitan.
Pria yang kini sedang kuliah di Fakultas Ekologi Manusia IPB ini, menerangkan bahwa hobi panjat tebing yang saat ini digandrunginya berawal dari melihat tempat latihan panjat tebing di rumah temannya. Ketika mecoba, ia merasakan ada tantangan untuk menaklukan tebingan tersebut. “Dari 2013 sampai sekarang hobinya terus berlanjut,” terangnya.
Karena sudah cukup lama menjalani hobi penjat tebing, Didi pun ingin merambah ke dunia profesional dalam menyalurkan hobinya ini. Bahkan, ia sempat beberapa kali mengikuti even panjat tebing di Kota Bogor. “Pengin juga bisa jadi profesional, karena agar bisa menguasai teknik memanjat yang benar itu seperti apa,” paparnya.
Dalam menjalankan hobinya tersebut, Didi tidak masuk dalam tim atau komunitas. Ia menjalani hobinya bersama teman-teman yang mempunyai hobi sama. Didi pun sering panjat tebing di kampusnya atau di Lapangan Sempur.
Mempunyai hobi manjat tebing, tidak membuat Didi lupa kepada kewajibannya sebagai mahasiswa. Ia pun masih tetap konsentrasi kepada kuliahnya. “Sebab, itu kewajiban yang harus dipenuhi. Namun, hobi pun masih tetap berjalan,” jelasnya.
Mempunyai ayah seorang Wakil Walikota Bogor, tentu membuat Didi bangga. Sebab, sang ayah bisa memimpin masyarakat Kota Bogor menuju lebih baik. Di tangan ayahnya pun banyak kebijakan-kebijakan yang pro kepada masyarakat Kota Bogor. “Pasti bangga punya ayah seperti itu. Bisa membawa Kota Bogor maju ke arah lebih baik,” paparnya.
Didi pun mengaku ingin bisa mengikuti jejak langkah sang ayah yang bisa memimpin Kota Bogor. “Pengin mempunyai karier bagus dan bisa berguna bagi masyarakat,” pungkasnya. (mam/b/ram/run)

Loading...