Siswa SD Ikuti O2SN Tingkat Kecamatan Boteng

by -0 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ratusan siswa SD yang ada di Kecamatan Bogor Tengah (Boteng), mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Pembukaannya dilakukan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bogor Tengah Sahib Khan di SDN Dewi Sartika, Kelurahan Cibogor, kemarin. Bertujuan untuk menyeleksi para atlet pelajar dalam mengikuti kegiatan tingkat O2SN Kota Bogor mendatang.
Pada kesempatan ini, Sahib Khan berharap bahwa seleksi ini benar-benar dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sprotivitas. Sebab nantinya, para atlet yang terpilih akan dibina untuk mengikuti O2SN tingkat Kota Bogor. ”Mudah-mudahan dalam ajang ini muncul bibit-bibit baru, sehingga nantinya mereka akan mampu meraih prestasi yang gemilang hingga memperoleh juara umum di ajang tingkat Kota Bogor,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Nizar yang juga Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kecamatan Bogor Tengah menjelaskan, dalam kegiatan O2SN tingkat SD ini ada sebelas cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Sedangkan untuk tingkat SMP ada sembilan cabor dan tingkat SMA ada enam cabor. ”Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Bogor, khususnya di Kecamatan Bogor Tengah,” ujarnya.
Untuk meraih hal itu, harapnya, perlu ada persiapan untuk menghadapi pelaksanaan O2SN Tingkat Kota Bogor maupun tingkat Provinsi Jawa Barat hingga ke Tingkat Nasional. Jadi, perlu adanya seleksi  atlet-atlet yang terbaik dan lebih profesional. ”Nantinya, para atlet yang berprestasi akan kami bina oleh Bapopsi Kecamatan Bogor Tengah. Jadi, O2SN ini tak lain untuk mencari bibit yang akan dibina menuju tingkat Kota. Sehingga nantinya, Bogor Tengah mendapat juara umum,” pungkasnya. (do/tur/ar/ram/run)