Siswa SDN Pondokrumput 1 Diajari Pendidikan Berkarakter

by -0 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – SDN Tanahsareal 4 di Jalan Mirah Delima, Kecamatan Tanahsareal akan menerapkan dan menanamkan pendidikan berkarakter terhadap peserta didik di sekolah tersebut. Sebab, hal itu merupakan nilai yang khas di dalam akhlak, watak, maupun kepribadian seseorang sebagai cara pandang berucap, berpikir dan bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pendidikan karakter bagi siswa sangatlah penting guna perkembangan generasi-generasi saat ini, khususnya para siswa yang ada di sekolah ini.
”Dalam upaya memberi contoh yang positif, hal ini juga membentuk karakter siswa seperti dengan ekstrakurikuler Pramuka. Jadi, guru sebagai pendidik tentunya harus bisa menjadi panutan dan bukan hanya sekedar mengajarkan (menerangkan, red). Mereka tentunya harus memperlihatkan contoh-contoh secara langsung kepada anak didik,” kata Kepala SDN Tanahsareal 4 Yadi Djunardi kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.
Ia juga mengaku, sebelum diangkat dan dipercaya menjadi kepala sekolah, ia merupakan seorang guru. Maka, guru merupakan ujung tombak keberhasilan pendidikan dan guru harus memiliki kualitas. Sebab dengan kualitas, tentunya akan menentukan kehidupan siswa di masa yang akan datang. ”Kualitas guru tidak hanya dipandang dari segi wawasan keilmuan, melainkan juga harus dipandang dari segi menyebarkan (mendidik wawasan keilmuannya di dalam mengajar, red),” tutup Yadi. (boy/tur/ar/ram/run)