News, Sport and Lifestyle

SMAN 8 Bogor Siap Laksanakan UNBK

METROPOLITAN.IDBOGOR – SMA Negeri 8 di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, terus melakukan pemantapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT), April 2016 mendatang.
Para siswa Kelas XII maupun guru serta operatornya, terus dilatih. Bahkan, segala peralatannya pun terus diuji. Tidak itu saja, daya listriknya juga sudah ditingkatkan menjadi 33.000 Watt untuk memenuhi kebutuhan daya di lima ruang kelas UNBK, serta menambah kecepatan internet sebesar 100 mbps. “Pada prinsipnya, baik guru maupun tenaga operator sudah siap. Bahkan, 230 siswa jurusan IPA dan 103 jurusan IPS terus dilatih dalam menggunakan CBT tersebut. Begitu juga dengan prangkat komputer yang ada di lima ruang kelas sudah online ke lima unit server. Jadi, sudah tidak ada masalah,” ujar Kepala SMAN 8 Atip Suherman kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.
Menurut dia, sampai sejauh ini belum ada kendala baik perangkat kumputer maupun servernya. Walaupun demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantapan maupun pelatihan singkat bagi para guru dan operator agar ketika terjadi permasalahan seperti perangkat komputer, bisa teratasi.
Pada kesempatan ini, Atip juga menjelaskan bahwa sekolah tidak melaksanakan bimbingan belajar (bimbel) bagi siswa Kelas XII. Sebab, materi UNBK sudah diselesaikan pada Desember 2015 dan Januari hingga Maret 2016 dengan materi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006. Bahkan, latihan-latihan soal terus dilakukan pada jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
“Jadi, persiapan dan kebutuhan UNBK sudah kita sampaikan dalam rapat orang tua siswa Kelas XII pada Sabtu lalu, termasuk perbaikan sarana tempat wudhu, musala, selasar dan atap gedung. Sedangkan masalah perpisahan, diserahkan kepada orang tua siswa,” pungkasnya. (tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *