News, Sport and Lifestyle

Sore Timpa Rumah, Malam Timpa Mobil

METROPOLITAN.ID | Hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan ada salah satu pohon yang tumbang dan menimpa tiga rumah sekaligus di RT 01/05, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin sore. Tak hanya itu, malamnya pun pohon tumbang terjadi di Jalan Sawo Jajar, Kecamatan Bogor Tengah. Dalam peristiwa itu pohon tumbang menimpa satu unit mobil hingga ringsek.
Angin kencang dibarengi hujan besar yang terjadi pukul 15:30 WIB, membuat kaget Robiah (50). Sebab, ketika itu ia dan keluarga lainnya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba ada suara kencang, lalu tak lama kemudian pohon besar menimpa rumahnya dan membuat perabotan rumah tangganya rusak-rusak. “Tadi lagi pada ngobrol di dalam rumah, tiba-tiba ada suara di atas rumah tahunya pohon tumbang,” ujar menantu Robiah, Dwi Rahma.
Dwi juga menerangkan, anak-anak kecil yang ada di dalam rumahnya ini pun langsung menangis. “Plafon yang ada di dalam rumah pada rusak dan menimpa barang-barang yang ada di dalam,” paparnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, Robiah sang pemilik rumah mengalami syok. Dalam kejadian ini Holil (2) dan Rahman (5) hanya mengalami luka ringan, sementara Dwi Rahma terluka di tangan kirinya.
Peristiwa pohon tumbang ini pun terjadi di Jalan Sawojajar, Kelurahan Pabanton, Kecamatan Bogor Tengah. Pohon besar menimpa sebuah mobil bernopol F 1083 NL yang terparkir di bibir jalan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan membenarkan, kemarin memang ada dua kejadian pohon tumbang. Menurut Ganjar, hal ini diakibatkan adanya hujan angin yang melanda beberapa kawasan di Kota Bogor. “Untuk kejadian di Kelurahan Mulyaharja tidak ada korban jiwa dan kebetulan anggota PMI ada yang datang ke TKP, sehingga korban ringan langsung diobati di TKP,” katanya.
Kerugian yang dialami Robiah ditaksir sekitar Rp25 juta kerena plafon rumah tersebut hancur akibat pohon yang menimpanya. (mam/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *