Suhendra: Madrasah Harus Berkualitas

by -

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pengelola madrasah MI, MTs dan MA yang ada di Kabupaten Bogor agar mampu meningkatkan kualias dan kuantitas para santrinya. Tidak itu saja. Kualitas Pondok Pesantren (Ponpes) pun harus siap dan mampu bersaing dalam menghadapi derasnya era globalisasi saat ini. ”Saya yakin, anak-anak santri yang ada di 1.148 Ponpes yang tersebar di Kabupaten Bogor ini mampu menjadi yang terbaik untuk bangsa ini,” harap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor Suhendra kepada Metropolitan di ruang kerjanya, kemarin.
Ia juga menjelaskan bahwa Kemenag Kabupaten Bogor memiliki visi dan misi mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir batin dengan misi meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa, meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta kerukunan bernegara, meningkatkan kualitas raudlatul athfal, madrasah pendidikan agama dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan umroh.
Sementara itu, Seksi Pekapontren Kemenag Kabupaten Bogor Andri menjelaskan, anak santri lulusan pesantren dewasa ini mampu menunjukkan kualitasnya. Bahkan, banyak yang sudah menjadi pejabat, pengusaha sukses dan ulama. ”Itulah salah satu alasan menjadi indikator peningkatan kualitas bahwa anak-anak santri ke depan yakin mampu untuk menjadi anak bangsa yang bisa diandalkan serta berguna untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (adn/tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *